Kasomalang Kulon

kasomalang kalau kita mendengar kata "kasomalang" terbersit dalam pikiran "apa artinya kasomalang ya?", nah mungkin saya akan mengira ngira saja kali ya, apa itu artinya kasomalang?. kasomalang itu sendiri terdiri dari 2 kata yaitu kaso dan malang. 

kaso adalah sejenis tumbuhan semak seperti pohon tebu yang daunnya mirip rumput gajah, biasanya tumbuhan ini di sekitar warga kasomalang sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat kandang burung.

malang adalah merupakan kata benda yang artinya melintang. jadi jika dikiratakan atau di kira kira kasomalang adalah sebuah kaso yang malang ditengah jalan, he he ngarang .!.

tapi apa  ya artinya kasomalang?, ada yang tau?

kasomalang terbagi jadi dua, kasomalang kulon dan kasomalang wetan sekitar tahun 90-an kecamatannya jalancagak. Tetapi sekarang karena otonomi daerah kasomalang menjadi sebuah kecamatan, yang mencakup beberapa desa yang ada disekitar kasomalang, tapi saja tidak tahu desa apa saja yang menjadi lingkupan kecamatan kasomalang.

Kasomalang kulon berbatasan langsung dengan Desa Jalancagak, perbatasannya kurang lebih ada di perkebunan PT Nusantara VIII persis sebelah timur Jalan yang bercabang, oleh karena jalannya bercabang mungkin maka di sebut jalancagak. Sedang perbatasan dari sebelah timur adalah kantor desa kasomalang kulon itu sendiri, sebelah timur Pak Burhan yang mempunyai riley TV Monalisa.

Kasomalang wetan dari sebelah timur berbatasan langsung dengan Desa Lima Ratus. Nah di kasomalang wetan ini terdapat pusat perbelanjaan masyarakat sekitar kasomalang yaitu pasar kasomalang.

nah mungki itu saja yang bisa saya tulis, itung itung belajar menulis menuangkan isi kepala. ternyata menulis itu gampang gampang susah, tidak semua orang bisa menulis. untuk itu sampai bertemu lagi pada artikel yang selanjutnya. wasalam.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kasomalang Kulon"

Post a Comment

Web Kasomalang Headline Animator

Web Kasomalang